PANDORA BOX

Drtd malem pengen rempong upgrade blog sana/i.. Ngasiy label ke semua postingan jaman baheula.. Wuff ternyata buat gw pribadi ngasiy label tuh gag gampang.. banyak pertimbangan kecocokan dan keunikan tuh labeling.. terlebiyh untuk label ttg masa lalu yang disebut cinta.. cinta masa lalu..

Udah keburu ngantuk dikasiy label “cinta cinta” aja. Trus tidur.. tapi pas bangun kepikiran lagi.. dan terlintas nama Pandora box.. yang banyak dikonotasikan dengan bahasa2x negative.. jadi pengen tau definisi sebenarnya.. siapa tau cocok sama label masa lalu yang bisa dibilang negative.. lah wong kl positif gw rasa Auloh masiy membiarkan hal itu tetep ada dihidupku hingga kini ^_^

Googling3x.. Jeng jeng jeng jeng.. didapatkanlah cerita dibalik kata Pandora itu..singkat cerita..

Pandora ialah wanita dengan daya tarik dari Aprodith, Hermes, Charites dan Horae. Epimetheus yang diciptakan atas perintah Zeus kepada Hepaesthus setelah Prometheus usai membocorkan rahasia tentang api pada manusia. Ia (Pandora) mendapat guci dari Zeus untuk dibawa ke bumi. Tetapi karena Pandora, yang juga diberkahi dengan rasa keingintahuan, ingin mengetahui isi kotak pandora akhirnya membuka kotak yang seharusnya terus tertutup sebelum sampai ke Bumi. Keluarlah dari kotak itu segala penyakit dan kejahatan. Maka segala kejahatan, penyakit, dan penderitaan yang sebelumnya tidak dikenal manusia pun menyebar ke seluruh dunia Sejak saat itu, Pandora, simbol kecerobohan dan irasionalitas perempuan, menjadi sumber malapetaka di dunia..

Namun ada satu hal baik yang keluar dari guci itu adalah harapan, dan perlu ditegaskan bahwa dalam hal ini Pandora bukan wanita yang jahat, ia hanya membukanya dengan didasari rasa keingintahuan.

Ngak ngak ngak.. keyeeeen.. its sooo meee.. kadang irasional
membuka ‘kotak’ masa lalu daaaan sekonyong2x luka lama bersemi kembali hehehe
oiya satu lagi.. kadang menggunakan dalih ingin membuka HARAPAN dr kotak itu
lalalalalala.. apakah kamu juga pernah begitu kawan?

----


sekelumit kisah label "Pandora box" untuk postingan ttg masa lalu...

0 comments:

About Me

My photo
anak tunggal lekat dengan orangtua ~ ibu menyusui ~ estri sayang suami ~ psikolog muda

cLock

Followers


Template Brought by :

blogger templates