Pengajian hamil 4 bulanan.. ahee (beserta doa)

sudah 4 bulan saudara-saudaraaaa kehamilanku.. mmmh sebenarnya gak tau juga deh bener empat bulan atau belum.. karena kl perhitungan tanggal trakhir mens baru tanggal 27 des besok kehamilanku 4 bulan.. (terhitung dari hari pertama mens trakhir) tapi kalau dr USG ini udah 4 bulan lebih..

ya Waulohualam.. yang pasti aku bersyukur diusia kira-kira 4 bulan kehamilanku ini alhamdulilah sehat.. aku gak mual sama skali, daaaaan keluarga terdekat jadiiii tambah bahagia karena jd lebih teraktualisasi sebagai human being nyari makanan ini itu buat ibu hamil yang ngidam semuaaaaa yang ada dimuka bumi ini (hahaha ini siy harapanku aja ya mereka bahagia dimintain tolong ini itu.. ;9)

Allah memang Maha Baik… atas nikmat inilah dan rasa bersyukur itulah aku dan keluarga sebagai mahluk Allah dg kerendahan hati memohon kepada-Nya agar ia mengabulkan lagi doa kami.. anak yang aku kandung sehat, baik rupanya, sehat jasmani dan rohani, soleh atau solehah, diberi suara yang bagus untuk mengaji, diberikan kecerdasan yang baik yang berguna untuk agama, bangsa dan keluarganya, lembut tutur katanya, penyayang, sabar, pemaaf, bijaksana, tinggi derajatnya, mulya dirinya, dimudahkan rezekinya dan dekat dengan pertolongan Allah… serta merjadi berkah untuk semua, aamiin

Selain doa seperti diatas yang slalu kupanjatkan, serta doa-doa lain sebelum-saat-setelah melahirkan yang sebelumnya (yang bisa diklik di posting "doa untuk ibu hamil dan melahirkan (juga untuk memohon keturunan") pengen rasanya lebih khusuk.. menggunakan doa yang lebih tepat lewat surah-surah al-Qur’an.. dan mengajak yang lebih paham tentang hal tersebut. udah nyari info kesana kemari tentang pengajian 4 bulanan di Solo (karena sekarang aku sedang tinggal di Solo), tapi kebanyakan disana merasa bahwa pengajian 4 bulanan dan acara-acara lain seperti tujuh bulanan, Isra Mi'raj, ulang tahun, Maulid, Nuzulul Quran, dan halal bi halal adalah bid’ah dengan pengertian bentuk aktifitas yang tidak ada dalilnya dari sunnah Rasulullah SAW, dan dinilai mengada-ada dalam perkara agama sehingga termasuk haram.

yah kan padahal niatnya baik.. selain memanjatkan doa juga berbagi rejeki.. biar si dedek belajar juga tentang makna berbagi..

gada kabar sampe tanggal 7 desember.. padahal udah mendekati 4 bulanan.. aku da mulai kuatir salah niup ruh kalau gak dingaji-ngajiin hahaha kata orang siy lebih bagus sebelum 4 bulan jadi sebelum ruh ditiupkan mohon doa dulu ke allah dikasiy anak yang yahud.. tanggal 8 des aku pulang ke Jakarta.. eh dilalah suami kena campak, ketularan pasiennya..jadilah tanggal 17 aku masih dijakarta.

mumpung aku ulang taun.. jadilah slametan ulang taun skaligus pengajian 4 bulanan.. karena pertimbangan ini itu jadilah acara pengajian di Griya Grage., salon muslimah, spa dan butik-nya mama di depok, manggil anak yatim disekitaran butik.. plus guru ngajinya.. biar skalian CSR hehehe

maka tanggal 17 des kira2 jam 11 acara dimulai..

beluuum apa2x aku udah nangis… inget semua nikmat allah sangat luar biasa.. inget bahwa kadang sebagai mahluknya aku suka kufur.. dan takut sebagai mahluk allah yang kufur ini pantaskah aku memohon nikmat lainnya.. dan takut ruh anak yang ditiupkan adalah ruh yang pada kehidupan kami dimasa lalu punya pengalaman buruk dengan diriku sehingga harus diselesaikan di kehidupan skr.. gggrrr ya Allaaahhh akuu memohon ruh yang ditiupkan padaku adalah ruh yang punya pengalaman baik dan akan merangkai kehidupan yang lebih baik saja yang Kau tiupkan.. Please..

over all.. pengajiannya baguuussss… rasanya bener-bener toooobaaaattt… runut.. malah menurut aku yang diamini oleh mrutil (panggilan sayang untuk mamaku) pengajian ini meskipun dari pengajian kalangan yang (maaf) biasa-biasa aja tapi lebih bagus daripada pengajian ibu2 sophisticated yang pernah kami ikuti.. Subhanallah.. saluut.

dimulai dengan...

Al Fatihah,

Surat Yasiin,

surat Luqman,

surat Maryam,

surat Yusuf,

Ar Rahman,

Al Mu'minun,

ayat kursi,

Sholawat2x,

Asmaul Husna,

terakhirnya doa-doa

juga nyanyi2an keren mengucapkan selamat datang ke dedeknyaaa… tambaaah nangis kejer deeeh pas ada kalimat “Marhaban ya anakku” huhuhuhuhu merindiiing

sepanjang pengajian aku nangis deh pokoknya.. sebodo dengan anggapan org2x yang gak bisa dipungkiri punya persepsi masing-masing “kenapa nangis.. knp itu knp itu.. pasti itu deh diaaa…syalalala”.. yang pasti aku nangis karena betapa aku bergetarnya.. betapa Allah begitu baiknya.. alhamdulilah

huhu

akhir cerita dari pengalamanku ini.. aku berdoa semoga anak yatim yang kami undang menjadi anak yang berguna bagi dirnya, keluarga yang mengasuhnya, serta dunia.. usaha salon muslimah, spa dan spa mamaku dilimpahi rejeki, kandungan ini sehat hingga saatnya melahirkan.. dan doa yang kami panjatkan dalam pengajian ini dikabulkan oleh Allah SWT .. janin yang ada didalam kandunganku sempurna.. aamiiin..


----

catatan: bacaan pengajian 4 bulanan diatas berbeda-beda disetiap pengajian.. tergantung ustad dan ustazah-nya ^_^

1 comments:

Unknown said...

Sekedar share bagi yang butuh file buku pengajian empat bulanan..
4pri.blogspot.com/2014/06/buku-pengajian-empat-bulanan-free.html

About Me

My photo
anak tunggal lekat dengan orangtua ~ ibu menyusui ~ estri sayang suami ~ psikolog muda

cLock

Followers


Template Brought by :

blogger templates