guna lalet?

Setelah berminggu-minggu.. bahkan lebih dari sebulan gw ga menepatkan janji gw ama nyokap untuk beresin rumput liar halaman gw plus iming2x bercita2x indahin pohon gingseng trus dibentung layaknya pager teh-tehan, gw akhirnya nyerah juga!

Ujan yang ga brenti2x pas masuk waktu beresin halaman di time-line gw, biking gw banyak excuse blablajuju ke nyokap. Hosh padahal kalau gw lakuin pas awal2x liburan pasti sekarang uda cantik dan kerjanya pun ga seberat sekarang.. seberat sekarang sampai2x harus minta tolong babang tukang kebon hehehe

Tapi aga sulit kalau datang kucuk2x cuman booking jasa babang tukang rumput tapi ga beli produk yang juga dy jual. Jadilah gw ama nyk gw melipir ke ‘depot’ taneman diseberang kompleks rumah gw.. setelah milih-bayar daaaaan pusing tuw pot yang betulan gede mau ditaroh dimana gw masuk mobil.. yaaa tentunya uda sedikit dirapiin biar muat biar babangnya gampang masukin tuw pot ke dalam mobil gw.. *wet jangan jorok pikirannya!!!*

Ya balik lagi kemobil.. pas gw nunggu pot itu selese dimasukin gw liat bapak-bapak tuaaaaaaaaaaaaaa bgt lagi motong rumput pake mesin potong rumput.. Hhhhnnnnnnnngggg kasian bgt dey.. umur segitu masiy kerja pasti kebutuhan hidupnya kurang terpenuhi.. jadi ngebayang orang rumahnya.. jadi ngebayang bagaimana nanti malem dia makan.. hhhhnnnnggggggggg mau kasiy uang tapi etis ga yaaa.. emang dy orang minta2x.. kalau dy tersinggung gimana!! Yauda dey akhir gw berdoa biar dy dikasiy rezeki yang banyak.. amin rezeki yang pasti ga dari gw.. gw yang terlalu binun ngasiynya gimana..

Setelah gw berdoa gw masiy merhatiin dy. Gagang pisau mesin potong rumputnya bergerak kanan-kiri kanan-kiri disertai dengan rumput2x yang berloncatan. Trus gw mikir lagi… gila yaaaa meski kadang gw suka berdoa biar halaman gw rumputnya ga cepet tumbuh.. [hehe ya paling ga tumbuh meraja leilanya jangan pas gw kuliah..] tapi saat itu gw bersyukur banget ama nikmat Auloh membiarkan rumput2x itu tumbuh.. yakan berarti bapak tua itu dapet upah yang mungkin didapatkannya perhari.. kalau tuw rumput tumbuhnya lama.. berbulan-bulan heeeem berbulan-bulan itu mungkin penghasilan dy ga sebanyak saat rumput meraja Leila.. hosh!

Lalu belum selese merenung.. ada lalet nemplok didepan mata gw.. ehem tapi disebrang kaca siy hehe… hosh jadi inget pernyataan salah temen gw [baca: rere] tentang herannya dia guna lalat didunia ini apa.. heeeem meski aga lupa pelajaran ipa sma lagi2x gw bersyukur lalet ada didunia.. krn kalau ga salah serangga terbang juga membantu penyebaran ‘reproduksi’ tanaman.. nguk yaaaaaa meski kayanya bukan jasa lalet juga siy. Yaudalah anggep aja gt.. hehe mungkin ada yang lebiy tau guna lalet didunia ini apa sharing donk ama gw.. atau inget tanaman yang ‘reproduksinya’ dengan bantuan serangga terbang apa istilahnya & mungkin kalau gw salah bias nambahin sopo aja yang bias dikatagorikan sebagai apa yang tadi gw sebut sebagai serangga terbang yang membantu ‘reproduksi’ taneman hehe. Yaaaaaaaaaaaaaaa sekali lagi gw bersyukur atas kenikmatan itu.. mungkin ga secara langsung berdampak ke gw, tapi paling ga gw punya pot br.. hehe ga deng..

hhheeeem akhir kata semoga gw masiy diberi kesempatan menikmati keagungan dan kebesarannya ^_^ dan smoga kita ga menyia-nyiakan nikmat indera dr-Nya untuk menikmati nikmat dunianya.

0 comments:

About Me

My photo
anak tunggal lekat dengan orangtua ~ ibu menyusui ~ estri sayang suami ~ psikolog muda

cLock

Followers


Template Brought by :

blogger templates